Home BERITA 27 PHL Dipecat, Soni: Kita Harus Peduli, Jangan Abaikan Aspirasi ‘Wong Cilik’

27 PHL Dipecat, Soni: Kita Harus Peduli, Jangan Abaikan Aspirasi ‘Wong Cilik’

SHARE
Perwakilan PHL menemui Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono. (Sherly/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengaku prihatin dengan pemberhentian kontrak sepihak puluhan Pekerja Harian Lepas (PHL) Kebersihan DKI Jakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini tak henti-hentinya meminta klarifikasi dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta terkait aduan para PHL.

“Kalau memang Pemprov salah, ya kita harus akui kesalahan. Aspirasi ‘wong cilik’ seperti ini jangan pernah dibiarkan. Kita harus merespon secara positif dan peduli,” kata Soni di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/1/2017).

Menurutnya, pemutusan kontrak para PHL yang telah bekerja sangat loyal dianggap tidak memenuhi unsur keadilan. Masalah ini diperkirakan hanya akan menimbulkan masalah ke depannya.

“Masa orang kerja seminggu masuk got, nggak dibayar. Nggak diberi tahu suruh tes, nggak lulus, suruh pulang gitu aja. Hal-hal begini yang bisa jadi isu sensitif,” pungkasnya.

Seperti diketahui Sebanyak 27 PHL kebersihan di wilayah Jakarta timur diberhentikan secara sepihak. Kemudian, Suku Dinas (Sudin) Kebersihan Jakarta Timur merekrut 200 PHL baru guna menggantikan keberadaan mereka.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Sherly Puspita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here