Home BERITA ACTA akan Ikut Aksi Bela Islam Sidang Putusan Ahok

ACTA akan Ikut Aksi Bela Islam Sidang Putusan Ahok

SHARE
JKT_SIDANG TUNTUTAN AHOK_MIFTAHULHAYAT (16)
Ahok, terdakwa kasus dugaan penistaan agama, saat sidang pembacaan tuntutan (Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos/Pool)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Usai tuntutan ringan jaksa ke terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, direncanakan bakal ada Aksi Bela Islam saat sidang putusan.

Ketua Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA), Kris Ibnu mengetahui adanya Aksi Bela Islam. ACTA, kata Kris, bakal ikut serta dalam aksi tersebut.

“ACTA adalah bagian dari Aksi Bela Islam dalam mengawal secara hukum,” kata Kris kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Pada dasarnya, kata Kris, ACTA adalah pelapor pertama kasus penistaan agama dengan terlapor Ahok ke Bareskrim Polri. Saat itu Ahok dilaporkan pada 6 Oktober 2010.

“ACTA adalah bagian aksi bela Islam secara hukum, apalagi saat aksi bela Islam 212 banyak penangkapan aktivis oleh Polri. Bahkan ACTA menjadi penasihat hukum Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani dan Hatta Taliwang,” lanjutnya.

Sedangan pengawalan secara hukum, kata Kris, dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam sidang putusan. Terutama potensi tekanan yang akan diterima majelis hakim ketika mengambil keputusan.

“Potensi tekanan itu ada dari mafia kekuasaan,” lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here