Home BERITA ACTA: Aksi Bela Islam saat Sidang Ahok Bukan Intervensi

ACTA: Aksi Bela Islam saat Sidang Ahok Bukan Intervensi

SHARE
JKT_SIDANG TUNTUTAN AHOK_MIFTAHULHAYAT (15)
Ahok, terdakwa kasus dugaan penistaan agama, saat sidang pembacaan tuntutan (Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos/Pool)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) direncanakan ikut dalam Aksi Bela Islam yang digelar saat sidang putusan dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ketua ACTA, Kris Ibnu menegaskan jika aksi tersebut bentuk dukungan moril ke majelis hakim dalam memutus kasus.

“Memberikan dukungan moril kepada Majelis Hakim agar memutuskan sesuai UU yang berlaku,” kata Kris kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Kris tidak ambil pusing jika ada cibiran yang dialamatkan kepada massa aksi Bela Islam nantinya, termasuk tudingan jika massa berniat mengintervensi putusan hakim.

“Biarkan saja ada orang yang menuding seperti itu, yang penting bahwa kebebasan berkumpul, berserikat, dan berpendapat dijamin oleh UUD,” pungkasnya.

Front Pembela Islam (FPI) membenarkan imbauan yang beredar di media sosial terkait ajakan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk melakukan aksi Bela Islam secara besar-besaran pasca tuntutan ringan jaksa ke Basuki T. Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama.

Aksi Bela Islam secara besar-besaran itu akan dilakukan di depan gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan yang menjadi lokasi persidangan kasus tersebut.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Sjamsu Dradjad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here