Home BERITA Agar Bisa Dibuktikan, Polisi Minta ‘Curhatan’ Novel Dituangkan ke BAP

Agar Bisa Dibuktikan, Polisi Minta ‘Curhatan’ Novel Dituangkan ke BAP

SHARE
Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Martinus Sitompul (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri, Kombes Martinus Sitompul mengaku, penyidik sudah meminta kesediaan Novel Baswedan untuk menjalani pemeriksaan. Hanya saja, hal itu urung terlaksana mengingat kondisi kesehatan Novel.

Terlebih, Novel baru-baru ini mengeluarkan kicauan yang bersifat kontroversial. Ia menyebut ada keterlibatan petinggi kepolisian atas kasus penyiraman air keras yang dialaminya.

“Kami tentu berharap informasi yang disampaikan saudara Novel bisa kami tanya dalam pemeriksaan, yakni dalam Berita Acara Penyelidikan (BAP), supaya ada nilai pembuktiannya agar bisa menjadi keterangan saksi dan alat bukti,” katanya ditemui di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini berharap ke depan Novel lebih proaktif dalam menyampaikan informasi ke polisi ketimbang disampaikan ke media massa.

“Kami memang berharap informasi-informasi itu disampaikan ke penyidik, tidak kepada media. Jangan informasi itu sia-sia, yang digunakan untuk menjustifikasi atau mengatakan bahwa ada hal-hal yang disembunyikan yang tak bisa terungkap pada tahap penyelidikan,” tegasnya.

Dalam sebuah wawancara dengan jurnalis asing dari Kantor Berita Time (Amerika Serikat), Novel menyinggung informasi soal dugaan keterlibatan aparat dalam kasus penyerangan yang menimpanya.

“Saya sebenarnya telah menerima informasi bahwa ada keterlibatan seorang jenderal kepolisian,” ujar Novel.

“Awalnya saya mengatakan informasi tersebut pasti salah. Tapi sejak saat ini, sudah dua bulan dan kasus ini belum juga terungkap. Saya pun berkata (kepada orang yang mengatakan informasi tersebut), saya rasa informasi tersebut benar adanya,” jelas Novel kepada Jurnalis Time, Jonathan Emont.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here