Home BERITA Ahli Psikologi: Miryam Rileks saat Diperiksa KPK

Ahli Psikologi: Miryam Rileks saat Diperiksa KPK

SHARE
Ahli Psikologi Antonia Ratih di sidang praperadilan Miryam. (Ery/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan ahli psikologi pada sidang praperadilan Miryam Haryani dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Ahli Psikologi Antonia Ratih dihadirkan untuk memberi keterangan mengenai bagaimana perilaku seorang saksi saat menjalani pemeriksaan.

Setelah melihat rekaman video pemeriksaan Miryam, Ratih menyebut dia sama sekali tak menunjukkan sedang dalam tekanan seperti kesaksiannya dalam sidang e-KTP.

“Menurut saya yang bersangkutan sih gembira-gembira saja, rileks, ekspresif, terbuka dan banyak bercanda juga,” kata Ratih di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

“Dia ceria, jadi kayak ngomong sama teman, informasinya banyak sekali. Seperti bicara dengan orang yang dia dalam posisi percaya diri,” pungkasnya.

Ratih menuturkan, penyidik yang memeriksa Miryam pun terlihat ramah dan profesional. “Ada tiga penyidik yang terlihat salah satunya Novel Baswedan sangat ramah, sangat terukur perilaku dan gesturnya. Sangat profesional,” paparnya.

Diketahui, Miryam mengajukan gugatan praperadilan terkait penetapan tersangkanya. Dia menyebut penetapan tersangkanya tidak sesuai prosedur.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Ery Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here