Home BERITA Ahok Jadi Pilihan Terbaik Prabowo Jika Anies Keok di Putaran Pertama

Ahok Jadi Pilihan Terbaik Prabowo Jika Anies Keok di Putaran Pertama

SHARE
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Mendukung pasangan Ahok-Djarot dinilai menjadi pilihan terbaik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika pasangan yang dijagokannya yakni Anies-Sandi gugur di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pengamat politik sekaligus akademisi Mercu Buana, Maksimus Ramses mengatakan dengan bersekutu ke Ahok-Djarot, Prabowo bersama Partai Gerindra lebih banyak menuai simpati masyarakat.

“Jika Prabowo tidak mau kehilangan simpati publik Indonesia, pilihan terbaiknya bersekutu dengan pasangan Ahok-Djarot pada putaran kedua,” kata Ramses, pada Kriminalitas.com, pada Minggu (12/2/2017).

Hanya tidak tertutup kemungkinan, kata Ramses, Prabowo dan Partai Gerindra memilih bersikap pasif jika Anies-Sandiaga tidak lolos putaran kedua. Hanya pilihan itu, dianggap tidak strategis.

“Bila Prabowo memutuskan pilihan pada sikap netral, tentunya mendapat simpati publik Indonesia meskipun tidak signifikan,” tegas Ramses.

Berdasarkan hasil survei LSI Danny JA pada pada 10 Februari 2017 elektabilitas paslon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 30,9 persen. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat 30,7 persen. Disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebanyak 29,9 persen.

Dengan cukup jauhnya elektabilitas pasangan calon dari angka 50 plus 1 persen untuk menang Pilkada satu putaran, LSI memprediksi Pilkada akan berlangsung dua putaran.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Rizky Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here