Home BERITA Ahok Kalah karena Agama dan Intimidasi Ormas Radikal

Ahok Kalah karena Agama dan Intimidasi Ormas Radikal

SHARE

JKT_SIDANG TUNTUTAN AHOK_MIFTAHULHAYAT (7)KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengamat Politik Boni Hargens menilai penyebab kekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta ‎bukan karena faktor program kerja atau kemampuannya yang diragukan.

Menurut Boni, alasan Ahok kalah dari Anies Baswedan, murni karena agama Ahok dan intimidasi di masyarakat.

“‎Ini kepuasan publik kan 76 persen. Itu tinggi sekali. Yang jadi masalah faktor agama, mutlak itu. Dan intimidasi-intimidasi yang dilakukan ormas garis keras,” kata Boni kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Boni melanjutkan, isu ini mungkin tak menarik bagi kalangan warga menengah ke atas, namun menjadi ampuh bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah dan miskin.

“Itu menjadi efektif, karena mesin partai menjadi tak efektif. Jadi dampak intimidasi terhadap pemilih ini menjadi signifikan karena partai pendukung Ahok ini tak efektif bekerja serius‎,” tutur Boni.

Seperti diketahui, dalam hitung cepat yang dilakukan, semua lembaga survei menyatakan bahwa pasangan Anies-Sandi adalah pemenang dalam gelaran pilkada DKI Jakarta dan hanya tinggal menunggu waktu hingga bulan Oktober 2017 nanti sebelum resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here