Home BERITA Aksi 121, Mahasiswa Medan: Kebijakan Jokowi Cekik Rakyat

Aksi 121, Mahasiswa Medan: Kebijakan Jokowi Cekik Rakyat

SHARE
Mahasiswa UMSU melakukan unjuk rasa atas kebijakan pemerintah yang dinilai memberatkan masyarakat. (Dian/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Medan – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMSU Bersatu (AMUB) menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota Medan, di depan Kantor Pos Besar, Kamis (12/1/2017).‎

Dalam aksinya mahasiswa menolak kenaikan tarif BBM, listrik, dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB) dari STNK dan BPKB serta melambungnya kebutuhan masyarakat seperti cabai yang dirasa mencekik masyarakat kecil.

“Baru dua tahun saja Jokowi (Presiden Joko Widodo) mengemban amanah, tidak ada perubahan apa-apa ke kita,” kata salah satu anggota AMB, Fahrur Rozi.

Selain mengkritisi mengenai kenaikan tarif, mahasiswa juga menyoroti soal ‘pengekangan’ kebebasan berpendapat di era Jokowi yang dirasa menggerus demokrasi. “Demokrasi terus digerus, apa mau negara ini bangkrut,” keluhnya.

Pantauan wartawan di lokasi, puluhan mahasiswa dalam aksinya juga mengumandangkan nyanyian mars perjuangan. Mereka meneriakkan reformasi jilid dua bila pemerintah tidak mengubah kondisi yang menjepit rakyat.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dian and Dinda Chairina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here