Home BERITA Aksi Heroik Aiptu Sunaryanto Berbuah Pin Emas, Kapolri: Keberaniannya Luar Biasa 

Aksi Heroik Aiptu Sunaryanto Berbuah Pin Emas, Kapolri: Keberaniannya Luar Biasa 

SHARE
Aiptu Sunaryanto terima penghargaan Pin Emas dari Kapolri (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sukses gagalkan aksi penodongan, Aiptu Sunaryanto mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian, di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Tito mengatakan, aksi yang dilakukan Aiptu Sunaryanto terbilang luar biasa. Apalagi bisa melumpuhkan pelaku penodongan dan penyanderaan dengan situasi yang sulit.

“Ini aksi yang luar biasa, memberikan tembakan kepada penyandera dalam situasi yang tidak gampang,” kata Tito di komplek Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Tito mengapresiasi tindakan terukur Sunaryanto membekuk pelaku penodongan. Selain mendapatkan penghargaan, Sunaryanto mendapat kesempatan sekolah untuk kenaikan pangkat dan menerima sebuah pin emas.

“Dengan sekolah, yang bersangkutan bisa jadi perwira. Sementara pin emas karena dia sudah melaksanakan tugas dengan baik dan tindakannya cukup heroik,” tegas Tito.

Aiptu Sunaryanto, menggagalkan aksi penodongan di dalam angkot KWK T25 di Ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017) lalu. Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan cara ditembak bahunya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here