Home BERITA Alumni 212 Bela Hary Tanoe, Ray Rangkuti: Seperti Terciprat Ludah Sendiri

Alumni 212 Bela Hary Tanoe, Ray Rangkuti: Seperti Terciprat Ludah Sendiri

SHARE
Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo. (Elga Hikari/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengamat Politik Ray Rangkuti menyindir aksi Alumni 212 yang getol membela Hary Tanoesoedibjo yang kini terjerat kasus dugaan pengancaman dan diselidiki Bareskrim Polri.

Menurut Ray, kelompok yang selama ini dikenal melarang adanya pemimpin non-Muslim ini seperti terciprat ludah sendiri.

“Senjata makan tuan. Atau berludah ke atas, terpercik muka sendiri. Jangan memunafikan orang. Belum hitungan tahun atau bulan loh, menyerang etnik dan agama tertentu tak menjadi pemimpin,” kata Ray kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Ray melanjutkan, selama ini aksi 212 dikenal kerap menggelar aksi menentang pencalonan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI, dengan alasan tak seagama. Namun, mereka malah membela Hary Tanoe, yang notabene sama dengan Ahok.

“Makanya menurut saya, hati-hatilah mempergunakan istilah prinsipil dalam agama, akhirnya kan kemakan sendiri. Jangan mudah kafirkan orang,” tutur Ray.

“Seharusnya ini hati-hati dan pertimbangan sangat matang. Itu mengatakan orang kafir tak sembarangan dan kajian mendalam. Jangan karena menuduh orang lain kafir, seperti melegalisasi sendiri,” sindir Ray.

Sebelumnya, Presidium Alumni 212, Ansfuri Sambo bersama sejumlah anggotanya datang ke Komnas HAM, Jumat kemarin. Dalam aksi long march itu, salah satu agenda yang dibawa adalah membela Hary Tanoe yang terjerat kasus.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here