Home BERITA Alumni 212 Masih Percaya Pengeroyokan Hermansyah Berkaitan dengan Kasus Habib Rizieq

Alumni 212 Masih Percaya Pengeroyokan Hermansyah Berkaitan dengan Kasus Habib Rizieq

SHARE
Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo (Elga/kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengungkapan kasus penganiayaan terhadap Ahli IT, Hermanyah dianggap masih tanda tanya. Presidiun Alumni 212 menganggap kasus tersebut perlu diungkap secara menyeluruh, terutama perihal motif penganiayaan.

Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo menuturkan, kasus penganiayaan ke Hermansyah berkaitan erat dengan dugaan kasus chat mesum Habib Rizieq Shihab dengan Firzha Husein.

“Ini kasus dalam tanda petik, bukan semata kejahatan kriminal. Dalam dugaan kita ini membungkamkan saksi ahli. Yg berkaitan dengan chatnya HRS (Habib Rizieq Shihab),” kata Sambo ditemui di Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Menurut Sambo, ada dugaan Hermansyah dianiaya karena mau menjadi saksi ahli kubu Firza dari kasus dugaan chat mesum. Disitu, Hermansyah telah menebar pernyataan jika chat mesum diduga palsu.

“Hermansyah terang terangan membuka segala macam rekayasa di acara televisi ILC, kan dia terang-terangan itu siapa dibalik itu semua. Nah kita menduga ini pasti ada kaitan erat,” lanjut dia.

Dari kasus dugaan chat mesum, Sambo melontarkan kekecewaan. Pasalnya polisi telah mengungkap motif penganiayaan tidak terkait kasus chat mesum.

“Ya polisi harusnya jangan, itu kan kesimpulan. Itu kesimpulan nanti di pengadilan dong. Kan kesimpulan itu di pengadilan,” ungkap dia.

Berangkat dari kekecewaan tersebut, Sambo akhirnya mengajukan aduan ke Komnas HAM. Lantas meminta Komnas HAM ikut melakukan penyelidikan secara independen.

“Makanya kita minta penyelidikan Komnas HAM membentuk tim investigasi yang independen untuk mengungkap itu,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here