Home BERITA Amankan Calo SIM, Anggota Sabhara Malah Kena Bogem

Amankan Calo SIM, Anggota Sabhara Malah Kena Bogem

SHARE
Para personel Sabhara Polrestabes Medan terlihat menyisir dan mencari tiga orang pelaku penganiayaan di Satlantas Polrestabes Medan. (Dian/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Medan – Meski sudah beberapa kali ditertibkan oleh personel Sabhara, para calo yang kerap mangkal di sekitaran markas Satlantas Polrestabes Medan, Jalan Arief Lubis, Medan tetap saja masih beroperasi.

Aksi mengejutkan ketika para calo yang ‘menjajakan jasanya’ di sekitaran markas satlantas itu berbuat nekat. Mereka nekat menganiaya seorang personel Sabhara Polrestabes, Bripda Hendra, Rabu (11/1/2017).

Kejadian pemukulan, bermula ketika seorang warga bernama John Lee, warga Marelan hendak mengurus SIM. Bukannya mengurus SIM ke Satlantas langsung, ia malah menemui para calo agar urusan SIMnya cepat selesai.

Selanjutnya, si pemohon SIM itu pun memberikan uang ratusan ribu rupiah kepada calo. Berjam-jam menunggu, SIM tak kunjung selesai. Ia pun mencari si calo yang belum diketahui identitasnya itu di seputaran markas Satlantas Polrestabes Medan.

Merasa tertipu, Lee pun melaporkan kejadian itu kepada personel Sabhara (Bripda Hendra) yang berjaga di Satlantas. Mendapatkan laporan dari warga, Bripda Hendra bersama dua orang rekannya mencari keberadaan calo tersebut.

Bripda Hendra bergegas mencari ke arah Jalan HM Said, Lorong Mesjid, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur. Sesampainya di Lorong Mesjid, ia menemukan si calo yang membawa uang korban sedang duduk di warung. Dengan sigap, Hendra mengamankan pelaku.

Saat tangan pelaku dipegang, tiba-tiba Hendra dipukul. Bukan hanya seorang pelaku saja yang memukulnya, tapi dua orang rekan pelaku ikut memukuli Bripda Hendra. Alhasil, pelaku dan dua rekannya melarikan diri.

Sayangnya, pencarian dan penyisiran tidak membuahkan hasil meskipun puluhan personel Sabhara turun ke lokasi kejadian. Ketiga pelaku tak meninggalkan jejak sedikit pun dalam pelariannya.

Kapolrestabes Medan Sandi Nugroho meminta kepada anggotanya agar kasus pemukulan yang dialami oleh personel Sabhara diusut. “Kita perintahkan kepada anggota agar kasus penganiayaan yang dialami oleh anggota kita segera diusut. Begitu pun saya akan kroscek kembali soal kasus penganiayaan itu,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here