Home BERITA Amankan Pelaksanaan Bhayangkara Run, Polda Metro akan Terjunkan Ratusan Personel

Amankan Pelaksanaan Bhayangkara Run, Polda Metro akan Terjunkan Ratusan Personel

SHARE
Kriminalitas.com – Wisnu Angga Wijaya

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Jelang pelaksanaan Bhayangkara Run pada hari Minggu (16/7/2017) mendatang, polisi akan menerjunkan 256 anggotanya untuk membantu pengaturan arus lalu lintas ‎di seputaran Monumen Nasional.

Menurut Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, polisi akan diterjunkan di beberapa tiitik seperti Monas, Medan Merdeka Barat, Budi Kemuliaan, Tanah Abang II, Majapahit, Gajah Mada, Hayam Wuruk.

“Petugas akan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas, agar peserta lari bisa berkegiatan dengan aman maupun nyaman,” kata Budiyanto di Jakarta, Sabtu (14/7/2017).

Budiyanto melanjutkan, rute acara ini akan dimulai dari dari Silang Monas Barat Daya, kemudian melingkar ke arah utara di Patung Kuda-Jalan Medan Merdeka Barat.

“Kemudian, putar balik arah selatan di pos Oteva menuju Jalan Medan Merdeka Barat, hingga finish di Silang Monas Barat Daya,” kata Budiyanto.

Budiyanto melanjutkan, ‎dalam katagori 5 kilometer, rute yang akan dilalui yakni Monas Barat Daya-Bundaran Patung Kuda-Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit-Harmoni-Gajah Mada putar arah Jembatan Alaydrus arah selatan menuju Harmoni Lurus-Majapahit-Jalan Oteva-Medan Merdeka Barat hingga Silang Monas Barat Daya.

“Sementara itu, untuk rute 10 kilometer melalui star di Lapangan Silang Barat Monas-Medan Merdeka Barat-Bundaran Air Mancur-Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Jalan Majapahit-Gajah Mada kemudian putar balik depan Lindeteves-Medan Merdeka Barat hingga finish di Silang Monas Barat Daya,” tuturnya.

Untuk lokasi parkir, Budiyanto masih melakukan pendataan soal lokasi-lokasi mana yang bisa dijadikan lokasi tepat.

“Memang ada kendala kapasitas parkir tak mampu menampung. Intinya kami akan berusaha agar kegiatan ini berlangsung aman dan lancar,” tutup Budi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here