Home BERITA Anies Harapkan Suasana Pilkada Tetap Sejuk

Anies Harapkan Suasana Pilkada Tetap Sejuk

SHARE
Cagub DKI Anies Baswedan saat akan memberikan hak suaranya. (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah rampung memberikan hak suaranya bersama istri dan putri sulungnya di TPS 28 kelurahan Cilandak Baru, Jakarta Selatan.

Usai memberikan hak suaranya, Anies berharap suasana pilkada dapat berlangsung damai hingga penghitungan suara final dilakukan oleh KPUD.

“Alhamdulillah kita udah laksanakan dengan baik dan saya harap semua TPS berjalan lancar. Ada suasana bersih, jujur, adil dan kita ingin agar prosesnya terasa sejuk bagi warga Jakarta,” kata Anies usai melakukan pencoblosan di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Pilkada kali ini merupakan kali kedua yang dialami Anies dengan status calon gubernur DKI Jakarta. Ia pun menilai tidak ada perbedaan antara pilkada putaran pertama dengan putaran kedua yang berlangsung hari ini.

“Sebenernya secara prinsip dalam UU dan secara proses ya sama. Bedanya kalo yang sekarang hasilnya menentukan gubernur,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan berlangsungnya putaran kedua ini tidak timbul ketegangan di sisi masyarakat jelang penghitungan suara resmi yang akan dilakukan oleh KPUD.

“Tidak ada suasana-suasana ketegangan. Tidak ada suasana-suasana membuat resah. Mari kita jaga dengan sejuk, tetap damai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Anies bersama keluarga kembali memberikan hak suaranya di tempat yang sama pada saat putaran pertama pilkada Jakarta.

Kali ini, jumlah DPT di TPS 28 kelurahan Cilandak Barat jumlahnya lebih banyak 17 DPT. Untuk jumlah keseluruhan sendiri, TPS 28 berjumlah 715. Sedangkan pada putaran pertama berjumlah 698 DPT.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Nicky Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here