Home BERITA Anies Punya PR Rekatkan Warga Jakarta yang Terpolarisasi

Anies Punya PR Rekatkan Warga Jakarta yang Terpolarisasi

SHARE
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota. (Iksal/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menahbiskan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta.

Pengamat politik Universitas Islam Indonesia (UII), Masnur Marzuki menyebut, pekerjaan utama yang harus diselesaikan Anies-Sandi awal menjabat yakni menyatukan masyarkat DKI yang terkubu-kubu.

“Pekerjaan rumah utama pemenang adalah merekatkan kembali masyarakat DKI yang terpolarisasi selama Pilkada,” kata Masnur kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Kemudian, lanjut Masnur, pasangan terpilih bisa segera mewujudkan program yang dijanjikan selama kampanye agar ke depan tidak membuat kecewa warga.

“Selanjutnya yang paling utama tentunya merealisasikan janji-janji politik seperti setop reklamasi, OK OCE, KJP Plus,” tutur Masnur.

Anies-Sandi dinyatakan terpilih sebagai pemenang dalam pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 versi tiga lembaga hitung cepat.

Berdasarkan survei final PolMark Indonesia, Ahok-Djarot hanya mengantungi suara 42,44 persen suara. Rivalnya Anies-Sandi lebih perkasa dengan meraup 57,56 persen.

Untuk survei LSI Danny JA, lagi-lagi Anies-Sandi unggul atas Ahok-Djarot. Anies-Sandi meraup 57,67 persen berbanding suara Ahok-Djarot yang hanya mendapat 42,33 persen.

Hasil sama juga keluar dari survei SMRC yang menyatakan Anies-Sandi unggul. Pasangan yang diusung Gerindra-PKS ini mendapat 58,06 persen. Sedangkan Ahok-Djarot hanya mampu meraup 41,94 persen.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here