Home BERITA Anies-Sandi Bisa Belajar dari DP 0 Rupiah, Jalankan Program Tak Semudah Kampanye

Anies-Sandi Bisa Belajar dari DP 0 Rupiah, Jalankan Program Tak Semudah Kampanye

SHARE
KBH_01
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di kediaman Prabowo
(Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Inkonsistensi penjelasan Sandiaga Uno mengenai wacana program rumah DP 0 rupiah dinilai sebagai bentuk ‘sadarnya’ Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih tersebut terhadap tidak mudahnya merealisasikan program kampanye.

“Sejak dulu kan kita bisa menilai kalau rumitnya minta ampun. Mungkin mereka sadar pada saat realisasi ada hambatan untuk menjalankan program tersebut secara nyata,” kata Pengamat Politik Jerry Sumampouw kepada Kriminalitas.com, Senin (17/7/2017).

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat DKI jakarta untuk tidak menghakimi Anies-Sandi telah ingkar janji. Sebab, sejatinya program tersebut baru bisa ditagih ketika keduanya resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur.

“Jadi saya kira kita lebih baik menunggu sampai mereka menjalankan tugasnya, baru kita lihat,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno dinilai telah mengingkari janjinya yang bakal menyiapkan program rumah DP 0 rupiah untuk masyarakat kelas bawah.

Pasalnya, Sandi menyebutkan program tersebut hanya bisa terealisasi untuk masyarakat yang berpenghasilan 7 sampai 10 juta rupiah alias masyarakat kelas menengah.

Namun belakangan Sandi menjelaskan lebih lanjut mengenai pernyataan tersebut. Menurutnya, penghasilan 7 sampai 10 juta itu merupakan penghasilan gabungan dari satu keluarga yang mengajukan rumah DP 0 rupiah.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here