Home BERITA Apresiasi Kinerja Soni, Pengamat: Tidak Gaduh dan Mampu Menjalin Hubungan Baik

Apresiasi Kinerja Soni, Pengamat: Tidak Gaduh dan Mampu Menjalin Hubungan Baik

SHARE
Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono. (Sherly Puspita/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengamat politik Adi Prayitno mengapresiasi kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono yang mampu menjalin hubungan baik dengan semua pihak. Termasuk dengan pihak DPRD DKI Jakarta maupun dengan komunitas warga Betawi yang tampak kondusif saat Soni menjadi pemimpin sementara di Ibu Kota.

“Kinerja Soni diapresiasi banyak kalangan karena dianggap tidak menimbulkan kegaduhan,” kata Adi saat dihubungi kriminalitas.com, Minggu (8/1/2017).

Meskipun, kata dia, beberapa kebijakan yang diambil Dirjen Otda Kemendagri itu justru bertentangan dengan apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Non-Aktif Basuki T. Purnama (Ahok).

“Misalnya hubungan baik dengan Bamus Betawi yang sebelumnya anggarannya dipangkas Ahok, namun di era Soni anggaran untuk Bamus diteruskan sebagai upaya untuk merajut hubungan dengan komunitas betawi,” ujarnya.

Adi menuturkan, kebijakan Soni menghentikan 14 proyek lelang yang sebelumnya menjadi polemik dengan DPRD turut diapresiasi.

“Dan yang paling spektakuler tentu kebijakannya yang merombak dan mengubah postur APBD DKI 2017,” kata pengamat politik dari UIN Jakarta ini.

Sekadar informasi, yang terbaru, Soni kembali menaikkan jabatan dua PNS yang pada masa Ahok menjabat distafkan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Elga Hikari Putra and Nicky Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here