Home BERITA Bantah Kampanye di Cilincing, Timses Ahok: ke Situ Ngecek Banjir

Bantah Kampanye di Cilincing, Timses Ahok: ke Situ Ngecek Banjir

SHARE
Konferensi pers sidang keempat kasus dugaan penistaan agama Ahok di Rumah Lembang. (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tim pemenangan Ahok-Djarot, membantah jika blusukan calon gubernur Basuki T. Purnama (Ahok) di Semper Barat, Cilincing, Senin (2/1/2017) lalu merupakan kegiatan kampanye. Sekretaris Tim Pemenangan, Ace Hasan Syadzily berdalih kunjungan Ahok ke kawasan padat penduduk tersebut hanya untuk mengecek wilayah yang kerap dilanda banjir.

“Kesana kan tidak untuk kampanye dalam artian mengajak orang untuk memilih dia. Kan dia kesitu untuk mengecek daerah yang suka banjir,” kilah Ace, Rabu (04/1/2017).

Maka, ia menganggap tak semua yang dilakukan cagub jagoannya itu harus dilaporkan ke pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta.

“Masa Pak Ahok kondangan juga suruh lapor, kan nggak begitu,” katanya.

Ace menegaskan, apabila Ahok maupun Djarot Saiful Hidayat akan melakukan kunjungan resmi untuk berkampanye, maka ia pasti melaporkan hal tersebut ke KPUD DKI Jakarta.

“Kalau kampanye saya pastikan Pak Ahok pasti laporan ke KPUD,” pungkasnya.

Sebelumnya, Panwaslu Kota Jakarta Utara mengklaim timses Ahok tak melakukan izin kepada pihaknya untuk melakukan kampanye politik di wilayah Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

“Kami sudah cek ternyata tidak ada izin dari pasangan nomor urut dua ini. Yang ada dikami itu pasangan nomor satu yang mau kampanye di Jakarta Utara hari ini, kalau dari nomor dua ngga ada,” kata Desinta, salah satu anggota Panwaslu Kota Jakarta Utara, Senin (2/1/2017).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Elga Hikari Putra and Nicky Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here