Home BERITA Bawa 1 Kg Sabu, Kurir Narkoba Jaringan Malaysia Diringkus Polisi

Bawa 1 Kg Sabu, Kurir Narkoba Jaringan Malaysia Diringkus Polisi

SHARE
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi (Dian/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Medan – Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1 kilogram di Jalan Kapten Muslim, Helvetia pada Senin (17/7/2017) dini hari.

Dalam penangkapan ini, petugas meringkus dua tersangka yakni Munzir Muhammad Diah (36) warga Kuala Lumpur, Malaysia dan Zulfan Fauzi (30) warga Aceh Utara.

“Ini jaringan sabu internasional. Sabu-sabu dikirim dari Malaysia dan salah satu tersangka warga negara Malaysia,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi kepada wartawan.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan 1 kilogram sabu, satu unit mobil Fortuner hitam yang menggunakan dua plat yakni, BK 1349 PJ dan BK 1236 AR. Juga uang tunai dan telepon genggam.

Saat melakukan pengembangan, anggotanya sempat menyamar sebagai pembeli. Namun ternyata, cara ini sempat diketahui oleh komplotan mereka.

Walhasil, mereka melakukan perlawanan dengan melakukan penembakan ke arah mobil polisi.

“Pengembangan gagal dilakukan, pelaku melawan dengan menggunakan tembakan. Tembakan mengenai pintu depan dan samping bagian kiri mobil dan pelaku berhasil melarikan diri,” jelas Yemi.

Yemi mengaku, hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka, jika sabu-sabu tersebut dibawa dari Malaysia dengan tujuan Medan. Pengiriman barang haram itu dilakukan menuju Aceh untuk kemudian dikirimkan ke Medan.

“Informasi awal, sabu 5 kg dan 4 kg sudah beredar. Yang diamankan ini tak berhasil diedarkan. Dan pengakuan tersangka, jika penyelundupan sabu-sabu ini sudah berulang kali dilakukan,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here