Home BERITA Belum Balik ke Indonesia, DPR: Habib Rizieq Masih Umrah?

Belum Balik ke Indonesia, DPR: Habib Rizieq Masih Umrah?

SHARE
Ilustrasi Habib Rizieq Shihab. (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI ternyata penasaran dengan keberadaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Bukan tanpa alasan, hingga ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus chat mesum, Rizieq tak pernah kembali ke Indonesia. Hal ini disampaikan anggota DPR saat menggelar rapat kerja dengan Polri.

“Saya mau menanyakan proses hukum Habib Rizieq. Apa habib Rizieq masih umroh, apakah masih di Arab Saudi?,” terang anggota komisi III DPR, Dwi Ria Latifah di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Politisi PDIP tersebut meminta kepada kepolisian untuk bertindak tegas perihal beberapa kasus yang menjerat Habib Rizieq.

“Kami gak mau negara ini didelegasi oleh negara lain. Harus tegas kepolisian,” tegasnya.

Namun, pertanyaan itu belum sempat dijawab oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Saat itu, Tito sedang dipanggil Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, habib Rizieq Shihab saat ini belum mau untuk kembali ke Indonesia.

Ia bahkan sempat meminta kepada pemerintah khususnya kepada presiden untuk melakukan rekonsiliasi. Jika tidak terjadi, Imam Besar FPI itu bahkan mengancam untuk melakukan revolusi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here