Home BERITA Belum Dirilis ke Publik, Dua Komputer Purwarupa Berteknologi Tinggi Sudah Dicuri

Belum Dirilis ke Publik, Dua Komputer Purwarupa Berteknologi Tinggi Sudah Dicuri

SHARE
Laptop Razer purwarupa yang dicuri dari pameran CES di Las Vegas, Amerika Serikat
(Daily Mail)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebuah tindak pencurian terjadi di sebuah pameran benda-benda berteknologi di Amerika Serikat (AS). Parahnya lagi, benda yang dicuri tersebut merupakan sebuah laptop prototype alias purwarupa yang masih dalam tahap pengembangan dan belum dirilis secara resmi ke publik.

Dari kabar yang dirilis oleh Daily Mail, Senin (9/1/2017), laptop tersebut dicuri saat tengah dipamerkan di sebuah ajang pameran Consumer Electronic Show (CES) yang tengah digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

“Dua purwarupa telah dicuri dari etalase pameran kami,” ucap CEO Razer Min-Liang Tan di akun Facebook pribadinya. “Kami telah mengajukan laporan dan tengah bekerja sama dengan panitia dan pihak berwenang untuk menuntaskan masalah ini.”

Namun dalam perkembangannya, sejumlah pihak menduga bahwa ini bukanlah tindak kriminal biasa. Pihak perusahaan Razer mengatakan bahwa aksi pencurian ini merupakan tindak spionase dari perusahaan saingan mereka.

“Bila kasus ini berhubungan dengan spionase dari perusahaan pesaing, maka ini adalah tindakan yang teramat curang. Hukuman dari kejahatan ini akan sangat berat dan mereka yang melakukan ini pastinya tak cukup pintar,” lanjut Min-Liang Tan lagi.

Laptop yang sengaja diproduksi untuk memuaskan para gamer ini memang memiliki keunikan, karena dilengkapi oleh tiga buah layar berukuran 17 inchi. Komputer jinjing ini juga memiliki berat sekitar 4,5 kg hingga 5,4 kg dan tebal mencapai 3,8 cm.

Hingga saat ini, kepolisian Las Vegas masih terus menyelidiki kasus pencurian ini. Namun belum ada satu pun tersangka yang ditangkap oleh pihak berwenang.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here