Home BERITA Belum Kantongi Izin, Ahok Ditolak Warga Lenteng Agung saat Blusukan

Belum Kantongi Izin, Ahok Ditolak Warga Lenteng Agung saat Blusukan

SHARE
Ahok kembali ditolak warga saat blusukan ke Lenteng Agung. (Elga/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Aksi blusukan calon gubernur petahana Basuki T. Purnama (Ahok) kembali mendapat penolakan dari warga Jakarta.

Hal tersebut dialami cagub nomor urut dua tersebut usai meninjau bantaran Kali Cilwung di Gang Pepaya, Jalan Agung Baru I, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

“Kami nggak mau ada Ahok di sini, keluar dari kampung sini,” ujar salah satu warga, Yakub Sodirin (65) yang berteriak paling keras untuk menolak Ahok masuk ke kampungnya.

Yakub bersikeras agar Ahok beserta rombongan segera keluar dari wilayah tempat tinggalnya. Hal ini karena Ahok maupun timsesnya tak meminta izin terlebih dahulu kepada pengurus RT dan RW, apabila hendak mendatangi wilayah tersebut.

“Menurut Pak Lurah, ada kunjungan untuk tinjau Kali Ciliwung. Pas begitu saya tanya Pak RW 3 nggak tahu, Pak RT juga saya nanya pada nggak tahu,” cetus Yakub yang mengaku warga asli Lenteng Agung dengan nada tinggi.

Beruntung, aksi Yakub dan warga lainnya tak sampai berujung kericuhan karena mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Sementara itu, Ahok yang telah selesai meninjau bantaran kali saat penolakan itu terjadi, langsung meninggalkan lokasi tanpa sempat menemui para pengadangnya.

Seperti diketahui, aksi penolakan terhadap Ahok bukanlah yang pertama terjadi. Tercatat, dia sudah ditolak empat kali saat melakukan kampanye politik, yakni di Pasar Rawa Belong, Kembangan, Kedoya dan Sawah Besar.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here