Home BERITA Belum Miliki SLF Jadi Penyebab Apartemen GPC Lambat Terbitkan SHM

Belum Miliki SLF Jadi Penyebab Apartemen GPC Lambat Terbitkan SHM

SHARE
Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta gelar konferensi pers bersama YLKI (Iksal/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Menanggapi kisruh antara komika Muhadkly atau Acho dengan pihak Apartemen Green Pramuka City, Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta menggelar konferensi pers bersama Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Dinas Perumahan DKI Jakarta mengatakan hingga saat ini empat tower milik Apartemen Green Pramuka City belum memiliki Surat Laik Fungsi (SLF) sehingga menjadi kendala penerbitan Sertifikat Hak Milik (SHM).

“Empat tower yang sudah dihuni ada yang belum terbit SLF-nya. Itu menjadi kendala tidak terbitnya SHM sah rusun atau apartemen,” kata Kepala Bidang Pembinaan Penertiban dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta, Meli di Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Sementara itu Badan Pertanahan Nasional (BPN) mensyaratkan untuk terbitnya akta pertelaan maupun pemisahan pengembang untuk terbitnya Surat Hak Milik (SHM) harus memiliki SLF.

“Jadi itu akhirnya menjadi kendala dalam penerbitan akta pertelaan dan akhirnya menjadi kendala tidak bisa diterbitkannya SHM sah rusun atas nama pemilik,” tutur Meli.

“Persyaratan harus dipenuhi dulu dalam mengajukan pertelaan dan akta pemisahan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, saat ini tengah berlangsung kasus dugaan pencemaran nama baik pengelola Apartemen Green Pramuka City oleh komika Muhadkly MT alias Acho. Dugaan pencemaran nama baik itu dipicu oleh tulisan Acho yang mengeluhkan sikap pengelola apartemen yang dituangkan dalam blog pribadinya.

Salah satu yang menjadi keluhan Acho adalah SHM yang seharusnya menjadi miliknya tak kunjung diberikan oleh pihak pengembang Apartemen Green Pramuka City.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here