Home BERITA Berbekal Pengalaman Militer, AHY Yakin Bisa Amankan Jakarta

Berbekal Pengalaman Militer, AHY Yakin Bisa Amankan Jakarta

SHARE
Agus Harimurti Yudhoyono (Kiki BH/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebagai mantan anggota TNI, calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku akan memprioritaskan aspek keamanan bagi warga Jakarta jika terpilih menjadi DKI satu.

“Berkali-kali bilang, saya ini mantan militer yang selalu urusannya masalah keamanan stabilitas, jadi (keamanan) menjadi prakondisi utama bagi Jakarta untuk bisa tumbuh dan berkembang,” tuturnya saat blusukan di Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

Menurutnya, sebaik apa pun pembangunan Jakarta kalau tidak didukung dengan tingkat keamanan yang baik, maka tidak akan berarti. Masyarakat akan merasa was-was dan terancam dengan keselamatannya.

“Dari sisi makro, Jakarta belum bebas ancaman stabilitas keamanan dari berbagai bentuk kejahatan baik oleh pelaku kriminalitas maupun ancaman-ancaman lainnya,” lanjutnya.

Sebaliknya, jika dilihat dari level mikro, ada komunitas di tengah-tengah masyarakat yang juga ingin menghadirkan keamanan yang hakiki.

Untuk itu, ia melanjutkan, untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan warga, khususnya Jakarta, bukan diukur dari banyak sedikitnya jumlah aparat keamanan.

“Secara hakiki, rakyat akan merasa aman jika hidupnya diperlakukan adil. Hidup bertetangga, berinteraksi secara sosial dengan baik dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Dinda Chairina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here