Home BERITA Berikan Kecaman Keras, Pemimpin Al Qaeda Sebut ISIS Pembohong

Berikan Kecaman Keras, Pemimpin Al Qaeda Sebut ISIS Pembohong

SHARE
Pemimpin Al Qaeda, Ayman al-Zawahiri
(BBC)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Meskipun sama-sama berideologi radikal, namun ternyata Al Qaeda dan ISIS memiliki pandangan berbeda dalam hal visi. Baru-baru ini, pemimpin Al Qaeda dengan tegas menyatakan bahwa ISIS adalah kelompok yang suka berbohong.

Menurut kabar yang dirilis CNN, Jumat (6/1/2017), pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahiri baru-baru ini mengeluarkan kecaman keras terhadap ISIS. Zawahiri dalam sebuah kesempatan mengkritik propaganda ISIS yang yang menyebut Al Qaeda sebagai pendukung Syiah.

“Para pembohong itu bersikeras menebar kepalsuan mereka, hingga mengklaim kami mendukung syiah,” ujar Zawahiri dalam sebuah pesan suara.

Lebih lanjut, Zawahiri juga menuding ISIS yang tidak memikirkan keselamatan orang lain saat melakukan serangan. Zawahiri meminta agar ISIS tetap fokus untuk menyerang pusat-pusat militer Syiah.

“Saya sudah mengatakan kepada mereka untuk berhenti menyerang dan meledakkan pasar-pasar, masjid atau husseiniyat (tempat beribadah umat Syiah) dan berkonsentrasi pada kekuatan militer, keamanan, dan milisi Syiah,” ujar Zawahiri.

Al Qaeda dan ISIS memang memiliki perbedaan dalam hal visi. Keduanya, seperti telah disebutkan sebelumnya, sama-sama menerapkan radikalisme, tapi Al Qaidah lebih menganut Salafisme ektrem, sedangkan ISIS adalah penganut takfirisme.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here