Home BERITA Berita Hoax Makin Marak, TNI: Ini Bagian dari ‘Proxy War’

Berita Hoax Makin Marak, TNI: Ini Bagian dari ‘Proxy War’

SHARE
Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI Brigadir Jenderal Mohammad Sabrar Fadhilah
(Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Menanggapi semakin maraknya peredaran berita-berita berisi kebohongan atau hoax, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengatakan bahwa hal tersebut bisa menjadi ancaman bagi ketahanan nasional apabila terus dibiarkan.

“Ini kekacauan yang luar biasa. Banyak masyarakat yang mem-publish dan sekadar publikasi. Sampai pada hal yang bersifat akademis saja sekarang dipertanyakan,” jelas Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD, Brigjen Mohammad Sabrar Fadhilah, di Aula Media Center Dispenad, Jalan Abdul Rahman Saleh I, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Fadhilah melanjutkan, seiring perkembangan jaman yang semakin canggih, kebebasan masyarakat untuk menulis dan mengakses berita menjadi tidak terkontrol.

“Inilah bagian dari proxy war, sehingga kita tidak bisa maju, tetapi kita selalu melihat ke belakang yang sebenarnya tidak perlu,” lanjutnya.

Sebagai respon atas persoalan tersebut, TNI akan terus berusaha menata sumber daya dan ikut melakukan pemantauan media sosial, khususnya dengan hal-hal yang berkenaan dengan TNI.

“Di kami ada tools yang terkait dengan analisa media dan pemantauan media sosial, terutama yang berkaitan dengan pengamanan secara umum kepada publik yang tentunya kita tidak berdiri sendiri,” tandas Fadhilah.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here