Home BERITA Berkaca Kasus Novel, DPR Minta Ada Pengamanan Melekat untuk Penyidik KPK

Berkaca Kasus Novel, DPR Minta Ada Pengamanan Melekat untuk Penyidik KPK

SHARE
Gedung Baru KPK
Gedung Baru KPK (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menyarankan agar ada pengamanan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal dilakukan setelah berkaca dari kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

“Ke depan tentunya aparat keamanan bisa memberikan pengamanan lebih,” kata Agus kepada wartawan di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Agus menambahkan, pengamanan terhadap anggota KPK dinilai perlu karena tugas KPK yang saat ini tidak pandangan bulu. Terlebih saat ini para penyidik KPK tengah dihadapkan dengan kasus megakorupsi e-KTP yang mencatut nama-nama besar.

“Tugas sepeti Novel Baswedan banyak risiko dan tentunya risiko ini harus diperkecil. Salah satunya dengan pengamanan melekat,” imbuhnya.

Agus juga meminta polisi agar segera menangkap pelaku penyiraman. Jika sudah tertangkap, dia berharap agar pelaku dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Siapa yang melakukan hal tersebut dan tentunya memberikan sanksi terhadap yang melakukan,” tutupnya.

Novel Baswedan diserang dengan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal, Selasa (20/4/2017). Kedua pelaku, menurut keterangan saksi mata, mengendarai sepeda motor matic besar berwarna hitam dengan berboncengan.

Novel sempat dirawat di RS Mitra Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC) Menteng. Namun, dia diterbangkan ke Singapore National Eye Centre (SNEC) untuk menjalani pengobatan lebih lanjut. Novel terancam mengalami kebutaan pada mata kirinya. Sampai saat ini, mata kirinya masih belum bisa melihat dengan jelas.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Nur Ichsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here