Home BERITA Biar Lancar, Sidang Buni Yani akan Digelar di Bandung

Biar Lancar, Sidang Buni Yani akan Digelar di Bandung

SHARE
Buni Yani, tersangka penyebar ujaran kebencian (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kejaksaan Tinggi Jawa Barat memutuskan untuk melimpahkan berkas perkara ujaran kebencian yang menjerat Buni Yani ke Pengadilan Negeri Bandung. Sebelumnya, sidang Buni akan dilakukan di Pengadilan Negeri Depok.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jabar, Reymond Ali menyebut, alasan sidang Buni digelar di PN Bandung berdasarkan keputusan Mahkamah Agung.

“Selain itu, alasan sidang di Bandung untuk kelancaran proses hukumnya,” kata Reymond kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Hingga saat ini korps Adhyaksa sedang menyempurnakan berkas perkara dosen Universitas Indonesia itu. “Sekarang tahap penyempurnaan dakwaan. Jika nanti sudah dilimpahkan jaksa, penuntut umum akan berkoordinasi dengan pengadilan,” jelasnya.

Kendati demikian, Reymond enggan merinci waktu yang dibutuhkan jaksa hingga proses berkas perkara masuk ke pengadilan. Dia memastikan jika persidangan kasus ini akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Bandung.

Buni Yani terseret perkara hukum setelah mengunggah video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu. Atas unggahan itu, Buni Yani dilaporkan oleh Relawan Badja ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya diberitakan, sidang Buni Yani akan digelar di PN Depok. Hal tersebut juga sesuai dengan permintaan tim kuasa hukum Buni Yani. Alasannya, agar lebih efektif dan efisien sidang sebaiknya dilakukan di dekat kediaman Buni, kawasan Depok, Jawa Barat.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Dinda Chairina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here