Home BERITA Bidik Tersangka Baru Korupsi E-KTP, KPK Masih Kurang Bukti

Bidik Tersangka Baru Korupsi E-KTP, KPK Masih Kurang Bukti

SHARE
Salah satu tersangka kasus korupsi e-KTP, mantan Dirjen Dukcapil, Irman. (Alfian/Kriminalitas.com).
Salah satu tersangka kasus korupsi e-KTP, mantan Dirjen Dukcapil, Irman. (Alfian/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang membidik tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP. Pasalnya, penyidik antirasuah yakin kalau proyek senilai Rp 6 triliun tidak hanya dimainkan dua orang saja.

“Tersangka baru dua orang tapi kemungkinan ada tersangka baru. Hal itu sangat digantungkan pada apakah nanti informasi dan bukti yang ada cukup untuk menaikan status pihak tertentu ke tahap penyidikan,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (22/12/2016).

“Karena dua tersangka ini tidak mungkin sebagai penanggung jawab sebuah proyek yang sangat besar. Namun, sebagai penegak hukum kami haru‎s yakin betul sebelum menetapkan tersangka,” jelasnya.

Seperti diketahui, KPK baru menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini, yakni mantan Dirjen Dukcapil, Irman dan mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil, Sugiharto.

Irman sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Jumat (30/9/2016) lalu dan baru ditahan pada Rabu (21/12/2016) malam di Rutan C-1 KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan untuk waktu 20 hari ke depan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Ahmad Alfian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here