Home BERITA Bom Meledak di Markas Lobi Kristen Australia, Polisi: Bukan Terorisme

Bom Meledak di Markas Lobi Kristen Australia, Polisi: Bukan Terorisme

SHARE
Situasi usai sebuah bom meledak di depan kantor Lobi Kristen Australia (AFP/CNN)
Situasi usai sebuah bom meledak di depan kantor Lobi Kristen Australia
(AFP/CNN)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebuah aksi teror yang diduga berlandaskan terorisme, terjadi di Australia. Baru-baru ini, sebuah mobil berisi gas silinder meledak di depan markas kelompok pelobi Kristen di Canberra, Kamis (22/12/2016).

“Pengendara diduga meledakkan gas silinder di dalam kendaraan, menyebabkan ledakan yang merusak kendaraan dan gedung,” ujar Komandan Kepolisian Daerah Pusat Australia Mark Walters, seperti dikutip dari CNN, Kamis (22/12/2016).

Seorang perwakilan dari badan Lobi Kristen Australia (ACL), Lyle Shelton, mengatakan bahwa serangan bom ini merupakan bentuk teror nyata dari sejumlah kelompok. Lebih lanjut, Shelton juga mengatakan bahwa sebelumnya terdapat sejumlah ancaman yang diterima oleh ACL.

Meski begitu, pihak kepolisian menyatakan bahwa serangan bom tersebut bukanlah sebuah aksi teror. “Kami meyakini tindakan itu tidak dimotivasi oleh dorongan politik, maupun ideologi keagamaan,” ujar Walters lebih lanjut.

Tak hanya pihak kepolisian, Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan juga menegaskan bahwa insiden tersebut bukanlah sebuah serangan teror.

“Saat ini, kepolisian tak menganggap ini sebagai insiden teroris dan tak ada imbauan keamanan bagi masyarakat,” ucap Keenan.

Meski sudah memastikan bahwa insiden tersebut bukanlah aksi teror, namun kepolisian Australia dan pihak-pihak terkait terus melakukan penyelidikan untuk menuntaskan kasus tersebut.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here