Home BERITA BREAKING NEWS: Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Dinyatakan Masih Hidup

BREAKING NEWS: Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Dinyatakan Masih Hidup

SHARE
Abu Bakr al-Baghdadi
(The Guardian)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Setelah sempat dinyatakan tewas beberapa waktu lalu, Abu Bakr al-Baghdadi ternyata dikabarkan masih hidup dan saat ini berada di Raqqa, Suriah.

Seperti dirilis Reuters, hal tersebut diucapkan oleh seorang pejabat tinggi dari lembaga kontraterorisme Kurdi bernama Lahur Talabany, Senin (17/7/2017).

“Al-Baghdadi dipastikan hidup. Ia belum mati. Kami menerima informasi bahwa al-Baghdadi masih hidup. Kami yakin 99 persen dia masih hidup,” ujar Talabany.

Talabany juga menduga al-Baghdadi selama ini sulit ditemukan karena dirinya berhasil menyembunyikan diri dan menghilang dari deteksi otoritas Suriah.

“Jangan lupa, dirinya adalah bekas anggota Al Qaeda di Irak. Dia bersembunyi dari pasukan keamanan. Dia tahu apa yang harus dia lakukan,” lanjut Talabany lagi.

Sebelumnya, al-Baghdadi telah dinyatakan tewas oleh lembaga kemanusiaan Syrian Observatory for Human Rights pada Selasa (11/7/2017) silam. Pemimpin Besar ISIS tersebut tewas usai dihujani serangan oleh angkatan udara Rusia di kota Raqqa, Suriah.

Namun laporan tersebut ditepis oleh Amerika Serikat (AS). Otoritas Negeri Paman Sam masih meragukan klaim tersebut dan memilih untuk melakukan verifikasi terlebih dulu.

“Terkait banyaknya laporan yang datang kepada kami, saya masih belum bisa membenarkan kabar soal apakah dia (al-Baghdadi) masih hidup atau sudah tewas,” ujar Komandan Pasukan AS di Irak, Letjen Stephen Townsend.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here