Home BERITA Buku ‘Jokowi Undercover’ Terjual 300 Eksemplar, Bambang Tri Kantongi Rp 45 Juta

Buku ‘Jokowi Undercover’ Terjual 300 Eksemplar, Bambang Tri Kantongi Rp 45 Juta

SHARE
Buku ‘Jokowi Undercover’ yang ditulis Bambang Tri Mulyono (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Mabes Polri menyebut sekitar 300 eksemplar buku ‘Jokowi Undercover’ yang ditulis Bambang Tri Mulyono telah terjual ke masyarakat. Berdasarkan penelusuran penyidik kepolisian, buku kontroversial ini dibanderol sebesar Rp 150 ribu.

Artinya dari buku yang sudah dicetak, setidaknya Bambang mengantongi Rp 45 juta. Hanya penyidik belum merinci perihal keuntungan yang didapat Bambang.

“Saya belum tahu kalau untungnya berapa. Dijual Rp 150 ribu per buku. Yang sudah terjual 300-an kurang lebih,” kata Kadivhumas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Senin (9/1/2017).

Polri sendiri sudah mengimbau kepada masyarakat untuk menyerahkan buku yang sudah dibeli. Karena oleh penyidik, buku ‘Jokowi Undercover’ itu akan digunakan sebagai barang bukti.

“Jadi semua masih mengumpulkan barang bukti. Maka penyidik mengimbau bagi yang sudah membeli buku ‘Jokowi Undercover’ untuk menyerahkannya pada kami,” tegas Boy.

Sebagai informasi, polisi telah menangkap Bambang Tri Mulyono, penulis buku ‘Jokowi Undercover’ di Blora, Jawa Tengah, pada Sabtu (31/12/2016) kemarin. Penangkapan dilakukan karena materi dan isi buku yang ditulis Bambang tidak berdasarkan fakta.

Buku setebal 436 halaman ini dinilai mengandung materi yang berbahaya, karena berisi fitnah, ujaran kebencian, dan mengandung unsur provokasi terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here