Home BERITA Buni Yani ‘Ngebet’ Ketemu Ahok di Persidangan, Pengacara Rongrong Jaksa

Buni Yani ‘Ngebet’ Ketemu Ahok di Persidangan, Pengacara Rongrong Jaksa

SHARE
Buni Yani, tersangka penyebar ujaran kebencian (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian mendesak agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dihadirkan untuk bersaksi di persidangan kliennya. Menurutnya, kesaksian Ahok penting untuk terang benderangnya perkara ini.

“Jadi perlu datang, toh yang hadirkan jaksa dan seharusnya diberlakukan yang sama, saksi-saksi lain dipaksa datang tapi ini enggak,” ujarnya di Jakarta , Sabtu (12/8/2017).

Menurut Aldwin, Ahok yang kini merupakan terpidana kasus penistaan agama ini harus hadir dalam sidang yang akan digelar pada Selasa (15/8) mendatang.

“Buni Yani Minggu depan hari Selasa, itu JPU menghadirkan saksi ahli 3 orang dan saksi fakta. Satu orang yang tersisa yaitu Pak Ahok,” ucapnya.

Dia menegaskan menghadirkan Ahok sudah menjadi kewenangan Jaksa Penuntut Umum. Dia berharap jaksa melaksanakan tugas tersebut.

“Setelah itu kami yang akan menghadirkan saksi ahli. Kami sudah siap,” ucapnya.

Sebelumnya, Ahok batal memberikan kesaksiannya pada sidang lanjutan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oleh Buni Yani. JPU pun menghadirkan tiga saksi lainnya yakni Ucok Edison Marpaung, Arianisti Zulhanita, dan Dian Ekawati.

Dalam sidang tersebut, Ucok Edison Marpaung terlebih dahulu memberikan kesaksiannya. Ucok diketahui merupakan saksi yang mengantar pelapor yakni Andi Windo Wahidin ke Mapolda Metro Jaya. Saksi kedua kemudian Arianisti Zulhanita yang berperan sama dengan Ucok.

Buni Yani tersandung kasus lantaran mengunggah ulang ucapan kontroversial Ahok di Kepulauan Seribu yang mengantarnya menjadi terpidana penodaan agama. Dalam unggahannya, Buni diduga memodifikasi video Ahok dengan menghilangkan beberapa kata substansial.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here