Home BERITA Buntut Tahanan Kabur, Sipir Polres Binjai Diperiksa Propam

Buntut Tahanan Kabur, Sipir Polres Binjai Diperiksa Propam

SHARE
Ilustrasi (NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Petugas piket Polres Binjai tengah menjalani pemeriksaan di Polda Sumut atas dugaan kelalaian lantaran ada 18 tahanan kasus narkoba yang melarikan diri.

“Terhadap anggota Polri yang bertugas pada saat itu sedang dilakukan pemeriksaan oleh Bidpropam Polda Sumut,” kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto kepada Kriminalitas.com, Minggu (14/5/2017).

Jenderal bintang satu ini mengimbau kepada 12 tahanan sisanya untuk menyerahkan diri. Pasalnya, kepolisian setempat sudah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) guna memudahkan penangkapan.

“Terhadap 12 tahanan yang masih Buron agar saudara segera menyerahkan diri, sudah dikeluarkan DPO dan disebarkan kekhalayak ramai,” pungkas Rikwanto.

Dugaan sementara, 18 tahanan itu melarikan diri dengan cara menjebol dinding dengan menggunakan grandel pintu sel yang terlebih dahulu dilepas. Setelah dinding dilubangi, kemudian para tahanan keluar dengan cara berpencar. Hal itu terlihat dari banyaknya jejak kaki yang tersebar ke berbagai arah.

Adapun identitas 12 tahanan yang masih berkeliaran di antaranya Sukarno alias Karno, April Ramadani alias April, Ade Irawan alias Bram, Feri Anwar, Bambang Syahputra, Ade Irawan, Syaifuddin alias Syaiful, Devi Piliang alias Debrik, Dede Syahputra alias Tarso, Erwin, Hendrik Perdamean alias Jonggur dan Syafruddin Lubis alias Udin.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here