Home BERITA Cegah Terorisme, AS Cantumkan Anak Osama bin Laden dalam Daftar Hitam

Cegah Terorisme, AS Cantumkan Anak Osama bin Laden dalam Daftar Hitam

SHARE
Hamza bin Laden bakal serang kerajaan Arab Saudi
(The Guardian)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Demi meredam ancaman teror di masa depan, pemerintah Amerika Serikat (AS) baru-baru ini melakukan langkah-langkah baru. Salah satu langkah tersebut adalah dengan memasukkan nama Hamza bin Laden ke dalam daftar hitam teroris global.

Hamza bin Laden sendiri merupakan anak dari Osama bin Laden, sosok yang dituding telah melancarkan aksi teror pada 11 September 2001 silam yang meruntuhkan gedung World Trade Center di AS.

Menurut kabar yang dirilis oleh CNN, Jumat (6/11/2017), Hamza sendiri telah bergabung dengan kelompok ekstremis Al Qaeda yang dibentuk oleh ayahnya pada Agustus 2015. Di tahun yang sama, Hamza juga melancarkan ancaman akan segera menyerang AS, Perancis, dan juga Israel.

Tak cuma melancarkan ancaman untuk menyerang negara AS, Hamza juga mengancam akan membunuh warga negara AS yang berada di luar negeri dan mendesak suku-suku Arab agar bersatu dengan Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) di Yaman untuk melawan Saudi.

Lebih jauh lagi, Hamza juga bersumpah akan melakukan aksi balas dendam terhadap AS yang telah membunuh anaknya. Sumpah tersebut disebarkan oleh pemimpin Al Qaeda al-Zawahiri pada bulan Juli 2016 silam.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here