Home BERITA Celah Korupsi Masih Ada, Jaksa Agung: Pandai-Pandai Mawas Diri

Celah Korupsi Masih Ada, Jaksa Agung: Pandai-Pandai Mawas Diri

SHARE
Jaksa Agung HM Prasetyo. (Dinda Chairina/Kriminalitas.com)
Jaksa Agung HM Prasetyo. (Dinda Chairina/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan praktIk korupsi maupun pungutan liar (pungli) yang dampaknya tidak hanya mencoreng institusi kejaksaan saja, tapi juga merugikan keluarga yang bersangkutan.

“Saya imbau agar tetap pandai mawas diri karena perilaku koruptif merugikan keluarga. Saya katakan bahwa di Kejaksaan masih ada celah pungli. Jadi suatu keharusan bagi Kejaksaan untuk membuktikan punya jati diri yang bersih, kuat, dan transparan dalam upaya penegakan hukum di Indonesia,” kata Prasetyo, Sabtu (29/10/2016).

Dia mencontohkan, bentuk operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya di Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, beberapa waktu lalu menunjukkan kalau pungli ada di mana-mana dan mudah untuk disusupi.

“Kemarin, OTT di kementerian itu menggambarkan pada kita betapa mudahnya disusupi oknum yang koruptif, sekaligus itu bukti keseriusan pemerintah dalam pembenahan fundamental dalam pungli,” jelasnya.

Prasetyo menambahkan, Kejagung telah membentuk satgas sapu bersih (saber) pungli untuk melakukan bersih-bersih di lingkungan Kejagung.

“Satgas yang ada di tiap bagian ini punya peran strategis untuk mengawasi praktik pungli yang terjadi di lingkungan internal Kejaksaan,” pungkas politikus Partai Nasdem ini.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Sapuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here