Home BERITA Ckck… Dalam Sehari Crisis Center First Travel Terima 2.280 Laporan

Ckck… Dalam Sehari Crisis Center First Travel Terima 2.280 Laporan

SHARE
Korban First Travel yang mengadu ke Crisis Center Bareskrim. (Aristo/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebanyak ribuan jemaah korban penipuan perjalanan umrah First Travel berduyun-duyun datangi Crisis Center di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017). Mereka datang untuk membuat aduan atas kasus penipuan.

Salah seorang Petugas Crisis Center, Ipda Hardista P Tampubolon, menuturkan, lebih dari dua ribu orang datang untuk melayangkan laporan ke pihaknya.

“Sekitar 2.280 aduan masuk ke kami. Ada yang datang sendiri membuat aduan, dan ada yang diwakili. Misalnya saja, satu orang ini bisa mewakili 50-100 nasabah,” ujar dia di saat ditemui di lokasi.

Bahkan, kata dia, pembuat laporan ada yang mewakili komunitas pada sebuah daerah. Demi menghemat biaya, aduan dilayangkan dengan sistem perwakilan.

“Ini misalnya ada dari daerah mana, mereka buat komunitas. Lalu kirim satu orang untuk mewakili,” imbuhnya.

Terkait banyaknya aduuan yang masuk, Hardista menegaskan, jumlah 2.280 bukan total korban sejak crisis center dibuka pada 16 Agustus lalu.

“Ini yang hari ini saja ya. Bukan digabung dengan yang kemarin. Jumlah ini belum termasuk juga yang dari email. Jadi yang murni datang ke sini tok,” tandasnya.

Untuk diketahui, pihak kepolisian sengaja membuat crisis center untuk melayani masyarakat yang merasa dirugikan oleh pihak First Travel. Data-data tersebut akan dikumpulkan untuk bahan penyidikan lebih lanjut.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here