Home BERITA Contek KPK, Pansus Hak Angket akan Hadirkan Megawati sebagai ‘Tameng’

Contek KPK, Pansus Hak Angket akan Hadirkan Megawati sebagai ‘Tameng’

SHARE
Fahri Hamzah (Dwi Haryanto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Setelah KPK menghadirkan para ahli hukum dalam pembahasan hak angket, kini giliran Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang turut mengusulkan hal tersebut kepada pansus hak angket yang tengah bergulir.

Menurut Fahri, tokoh-tokoh yang dihadirkan adalah mereka yang sebelumnya turut andil dalam pembentukan badan dan undang-undang KPK saat itu.

“Ada empat orang yang masih hidup, termasuk yang menandatangani yaitu Presiden Megawati, dan yang duduk sebagai Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra,” kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Selain nama-nama tersebut, mantan politisi PKS itu pun menyebut nama lain seperti Romli Atmasasmita dan dari DPR Panda Nababan.

“Mereka berdua yang memimpin dari tim pemerintah atas UU KPK,” imbuhnya.

Pandangan dari para tokoh dinilainya perlu agar para anggota pansus dapat mengetahui tentang perjalanan KPK dari awal pembentukan hingga saat ini.

Empat nama tersebut dianggap sebagai sosok yang paham dengan jelas seperti apa undang-undang yang sebelumnya dibentuk dengan pelaksanaannya saat ini.

Dengan demikian, para anggota pansus tak hanya melihat sisi KPK saat ini, namun juga berdasarkan sejarah dan tujuan pembentukan KPK itu sendiri.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here