Home BERITA Debat Perdana, Pasangan Calon Diminta Bahas Soal Pembangunan untuk Jakarta

Debat Perdana, Pasangan Calon Diminta Bahas Soal Pembangunan untuk Jakarta

SHARE
Foto tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. (Istimewa)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku sudah siap menyelenggarakan debat kandidat perdana yang akan dilangsungkan pada Jumat (13/1/2017). Adapun tema yang diangkat yakni ‘Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta’.

Nantinya, calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga akan diminta membahas soal lingkungan, transportasi, serta pendidikan dan keamanan. Mantan jurnalis televisi, Ira Koesno sudah ditunjuk menjadi moderator dalam debat yang di gelar di Hotel Bidakara.

“Tema itu akan dipandu oleh moderator dan dibuat oleh panelis dari ahli perguruan tinggi dan kami sudah ada pertemuan dengannya,” kata Ketua KPU DKI Sumarno saat konferensi pers di kantornya, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Meski begitu, dia belum mau membocorkan perihal panelis yang akan bertugas untuk menguji kemantapan visi-misi dari ke tiga pasangan calon yang bertarung untuk menjadi pemimpin di Ibu Kota.

Sesuai dengan ketentuan UU Pilkada dan PKPU, debat kandidat setidaknya akan dilaksanakan sebanyak tiga kali.

“Maka KPUD akan tiga kali menyelenggarakan debat kandidat,” pungkas Sumarno.

Sekadar informasi, KPU DKI Jakarta berencana mengadakan tiga kali debat kandidat di putaran pertama yang rencananya dilaksanakan pada 13 dan 27 Januari, serta 10 Februari 2017 yang wajib dihadiri ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here