Home BERITA Diberi Rapor Merah, Jaksa Agung: Salam untuk ICW

Diberi Rapor Merah, Jaksa Agung: Salam untuk ICW

SHARE
Jaksa Agung HM Prasetyo. (Dinda Chairina/Kriminalitas.com)
Jaksa Agung HM Prasetyo. (Dinda Chairina/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku, tidak peduli dengan rapor merah yang diberikan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) atas kinerja kejaksaan.

“Salam untuk ICW ya,” kata Prasetyo, Jumat (18/11/2016).

Dia mengaku, ICW tidak memahami sulitnya proses hukum yang saat ini sedang dilakukan, sehingga dengan mudah menilai buruk atas kinerja Kejagung.

“Makanya itu kalau komentar harus proporsional karena mereka tidak tahu dan tidak mau tahu apa yang sedang kami lakukan,” jelasnya.

Namun, dia menambahkan, tidak mau ambil pusing terhadap penilaian buruk dari ICW tersebut.

“Kejaksaan jalan terus, tidak akan terpengaruh dengan penilaian seperti itu,” ujar politikus Partai Nasdem ini.

Sebelumnya, staf Divisi Investigasi ICW, Wana Alamsyah menyatakan, ICW memberikan rapor merah kepada HM Prasetyo, karena dianggap tidak serius dalam penanganan kasus korupsi.

“Ya kami (ICW) memberikan rapor merah kepada kinerja Jaksa Agung selama dua tahun ini. Kami melihat belum memuaskan,” kata Wana, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya, ada dua alasan ICW memberikan rapor merah kepada HM Prasetyo, yaitu reformasi birokrasi Kejaksaan dan kinerja bidang pemberantasan korupsi.

“Makanya kami beri rapor merah‎, evaluasinya ada dua hal, yaitu pada kinerja dalam reformasi birokrasi Kejaksaan dan kinerja bidang pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Sapuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here