Home BERITA Dibilang Ahok Saksi yang Tebar Fitnah, Begini Pembelaan Irena Handono

Dibilang Ahok Saksi yang Tebar Fitnah, Begini Pembelaan Irena Handono

SHARE
Irena Handono/NET

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Saksi pelapor, Irena Handono bersikeras jika Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T. Purnama (Ahok) melakukan kampanye terselubung di Kepulauan Seribu. Tempat dimana Ahok mengutip surat Al Maidah ayat 51.

Meskipun tim kuasa hukum Ahok menganggap ia memberikan kesaksian palsu dan berencana melaporkan balik dirinya ke Polda Metro Jaya.

“Antara lain ada yang seperti itu. Di kepuluan seribu itu dengan menggunakan pakaian dinas, dia menyampaikan tentang Pemilu,” ujarnya usai menyampaikan kesaksiannya di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Irene menuding Ahok sengaja menggunakan bahasa terbalik guna menyelipkan maksud dan tujuannya tersebut.

“Memang dia menggunakan bahasa terbalik. Kan dia bilang jangan khawatir kalau enggak milih saya, jangan takut enggak masuk surga, jangan mau dibodohi pakai surat Al-Maidah,” kata mantan biarawati itu.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Ahok, Humprey Jemat menceritakan jalannya persidangan, Ahok sempat kesal karena kesaksian Irene dinilai fitnah dan tidak jelas sumbernya.

Dalam kesaksiannya, Ahok disebut gubernur yang merobohkan masjid, pilih kasih dalam penggunaan lahan di Monas dan tidak beriman.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here