Home BERITA Didesak Mundur karena Banyak Jaksa Korup, Prasetyo: Jangan Seperti Penonton Bola

Didesak Mundur karena Banyak Jaksa Korup, Prasetyo: Jangan Seperti Penonton Bola

SHARE
Jaksa Agung, HM Prasetyo/ Kriminalitas.com

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo menyikapi santai desakan yang memintanya mundur terkait banyaknya jaksa yang ditangkap karena korupsi. Menurutnya, Kejaksaan Agung telah melaksanakan fungsi pengawasan dan tak tinggal diam terhadap anggota yang nakal.

Namun, dia mengaku tak mungkin mengawasi 10 ribu jaksa yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jangan seperti orang nonton bola saja. Kami bukan tidak melakukan penertiban. Apa mungkin saya biarkan mereka menyalahgunakan kewenangan,” kata HM Prasetyo, Jumat (4/8/2017).

Menurut politikus Nasdem ini, jika nantinya dia mundur apakah orang yang menggantikan akan mampu menangani permasalahan yang ada di kejaksaan. “Kalau dia menjadi Jaksa Agung, apakah akan lebih baik?” tanyanya.

Prasetyo mengatakan, dirinya selama ini diam bila menemukan ada jaksa yang bermasalah.

“Kalau terbukti bersalah ya kami tindak. Banyak jaksa kok yang saya pecat. Jadi jangan jadi seperti penonton sepak bola. Kalau mereka bermain sendiri apakah bisa? Belum tentu,” tutupnya.

Sebelumnya, Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Lola Ester mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Jaksa Agung HM Prasetyo terkait tertangkapnya Kejari Pamekasan, Rudi Indra Prasetya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ICW mencatat dalam kurun waktu sejak tahun 2014 hingga Oktober 2016 setidaknya sudah ada lima jaksa yang terseret kasus korupsi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Sapuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here