Home BERITA Diduga Jadi Sasaran Teroris, Konser Band ‘Allah-Las’ di Rotterdam Dibatalkan

Diduga Jadi Sasaran Teroris, Konser Band ‘Allah-Las’ di Rotterdam Dibatalkan

SHARE
Personel Kepolisian Kota Rotterdam berjaga di lokasi konser musik Allah-Las
(Arie Kievit/The Guardian/AFP/Getty Images)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebuah konser musik yang sedianya digelar di kota Rotterdam, Belanda dibatalkan sepihak oleh penyelenggara. Pasalnya, otoritas setempat mensinyalir adanya ancaman serangan teror di sekitar kawasan tersebut.

Menurut kabar yang dirilis The Guardian, Rabu (23/8/2017), pembatalan konser grup band asal Amerika Serikat (AS), Allah-Las tersebut disebabkan oleh penemuan sebuah mobil jenis van yang berisi sejumlah tabung gas. Diduga tabung-tabung gas itu akan diledakkan di lokasi pertunjukan.

Otoritas Rotterdam juga dikabarkan telah menangkap seorang pria yang diduga sebagai pengendara van itu dan tengah menjalani proses interogasi. Sejumlah anggota militer Belanda juga dikerahkan untuk memeriksa van tersebut.

Usai pembatalan konser, Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb langsung menggelar jumpa pers. Dirinya memaparkan sejumlah fakta terkait penemuan van tersebut.

Aboutaleb menjelaskan, van tersebut dipastikan berasal dari Spanyol, merujuk pada nomor pelat yang terpampang di kendaraan itu. Namun Aboutaleb enggan berkomentar soal keterkaitan antara penemuan van dengan insiden fatal yang terjadi di Barcelona.

“Belum waktunya untuk mengatakan apakah keduanya terkait. Kami masih harus melakukan penyelidikan lebih dalam lagi. Kami belum bisa berkomentar apa-apa,” papar Aboutaleb kepada sejumlah wartawan.

Sampai saat ini, pihak Kepolisian Kota Rotterdam masih terus menjalani penyelidikan dan belum memastikan apakah insiden tersebut merupakan aksi teror atau bukan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here