Home BERITA Diduga Rancang Teror di Rotterdam, Pemuda 22 Tahun Ditangkap Kepolisian Belanda

Diduga Rancang Teror di Rotterdam, Pemuda 22 Tahun Ditangkap Kepolisian Belanda

SHARE
Ilustrasi teroris. (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepolisian Belanda berhasil menangkap seorang pria dengan tuduhan merencanakan aksi teror di sebuah konser musik di kota Rotterdam. Pria berkewarganegaraan Belanda tersebut ditangkap di sebuah kawasan di bagian selatan Provinsi Brabant, Kamis (24/8/2017).

Sampai saat ini, otoritas Belanda masih belum merilis identitas lengkap dari pria tersebut. Namun, mereka memastikan laki-laki yang ditangkap pada pukul 2.00 waktu setempat itu adalah seorang remaja berusia 22 tahun.

Keberhasilan polisi menangkap pria tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara otoritas Belanda dan Spanyol. Keduanya saling berkoordinasi untuk memberikan data-data intelijen terkait ancaman-ancaman teror yang berpotensi membahayakan warga Belanda.

“Informasi intelijen yang diberikan otoritas Spanyol terbukti akurat. Terima kasih kepada Spanyol, sehingga kami bisa menangkap pria ini,” ujar Wali Kota Rotterdam, Ahmed Abotaleb, seperti dirilis Reuters.

Kepolisian Belanda sampai saat ini masih enggan berkomentar banyak soal penangkapan tersebut. Mereka juga tak mau memaparkan soal rencana serangan yang akan dilakukan oleh terduga pelaku teror tersebut.

Namun menurut laporan dari media-media setempat, pria tersebut dipastikan akan melakukan aksi serangan di konser musik milik grup band ‘Allah-Las’ pada hari Rabu (23/8/2017) silam.

Sebelumnya, kepolisian Rotterdam juga telah mengamankan seorang pria asal Spanyol di sekitar lokasi tempat konser musik tersebut diadakan. Pria tersebut diduga akan melancarkan serangan teror dengan meledakkan beberapa tabung gas yang ia simpan di dalam mobilnya.

Namun tudingan tersebut tak terbukti. Pasalnya, tabung-tabung gas tersebut ternyata memang akan digunakan untuk kebutuhan domestik. Pria tersebut akhirnya dibebaskan oleh kepolisian setempat.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here