Home BERITA Diduga Terkait Bom Kampung Melayu, Seorang Terduga Teroris Diciduk Densus 88

Diduga Terkait Bom Kampung Melayu, Seorang Terduga Teroris Diciduk Densus 88

SHARE
Lokasi penangkapan terduga teroris. (Octa/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Bandung – Tim Detasemen Khusus 88 menangkap satu orang terduga teroris di Perumahan Panorama, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017). Pria berinisial DG alias O itu diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri Kampung Melayu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan DG diduga anggota kelompok Jemaah Ansharut Daulah Bandung Raya.

“Jadi dia ini satu kumpulan dengan para terduga teroris yang telah diamankan Tim Densus termasuk dua pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu,” ungkap Yusri kepada wartawan.

Yusri menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan terhadap DG Tim Densus 88 dibantu Polda Jabar, dan muspika kewilayahan langsung mendatangi rumah kontrakannya tak jauh dari lokasi penangkapan.

“Dia (DG), biasa bekerja sebagai penjual madu herbal, kami masih dalami apa perannya di sini karena baru kami amankan sekarang masih di Mapolda Jabar,” paparnya.

Yusri menjelaskan, dari penggeledahan di rumah DAG, polisi mengamankan barang bukti berupa seragam militer dan senjata tajam berupa sangkur.

“Kami masih melakukan pengejaran, karena diindikasi masih ada terduga teroris lain,” pungkasnya.

Diketahui, kemarin kepolisian juga meringkus satu orang terduga teroris di Tangerang Selatan Banten. Pria itu ditangkap saat mengantar anaknya sekolah. Hingga kini pria bernama SPT itu masih ditahan di Mako Brimob untuk diperiksa.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here