Home BERITA Digelandang Polisi karena Bawa Bendera, Pengadang Ahok: Itu Identitas Saya

Digelandang Polisi karena Bawa Bendera, Pengadang Ahok: Itu Identitas Saya

SHARE
Pengadang Ahok di Lenteng Agung, Nahwan Hadi (37). (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengadang Calon Gubernur DKI Basuki T. Purnama (Ahok) di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Nahwan Hadi (37) tak terima jika bendera yang dibawanya saat menolak keberadaan Ahok dipermasalahkan.

Adapun saat menolak Ahok yang tengah meninjau Kali Ciliwung di daerah sekitar tempat tinggalnya, Nahwan membawa bendera berwarna hijau bertuliskan ‘Forum Warga Lenteng Agung’.

“Emang saya bawa bendera salah? Kalau saya bawa parang atau bawa golok tuh baru dipermasalahin,” katanya saat ditemui kriminalitas.com di rumahnya di RT 8 RW 2 No 58, yang tak jauh dari lokasi penghadangan Ahok, Senin (9/1/2017).

Nahwan mengatakan, bendera tersebut merupakan identitasnya sebagai warga asli setempat. Anak dari H. Yakub Sodirin (65) yang juga melakukan penghadangan kepada Ahok ini tak terima dengan pernyataan dari timses Ahok yang dengan entengnya mengatakan jika ia bukan warga sekitar.

Ia pun menduga semuanya sudah diatur oleh timses Ahok, seolah dirinyalah yang menjadi pengacau dalam peristiwa di Gang Pepaya tersebut.

“Saya rasa emang udah di-setting, soalnya saya datangnya baik-baik. Wajar dong kami tanya ngapain dia (Ahok) ke sini, mau kampanye apa mau ngapain?” jelas Nahwan yang juga mengajar Alquran di Majelis Taklim Al Hidayat ini yang tak jauh dari kediamannya.

Atas peristiwa itu, ia pun terpaksa dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangannya.

“Sampai jam 4 saya di sana, ya ditanya tanyain kenapa menolak. Alhamdulillah banyak teman-teman juga yang nemenin saya,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here