Home BERITA Dihadiahi Timah Panas, 32 Tersangka Terbaring di Rumah Sakit

Dihadiahi Timah Panas, 32 Tersangka Terbaring di Rumah Sakit

SHARE
Puluhan tersangka curat, curas dan curanmor di wilayah Makassar. (Ifa/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Makassar – Selama sebelas hari melakukan penangkapan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polrestabes telah mengamankan 86 tersangka.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP ornelis Ferdinand Hotman Sirait mengungkapkan, dari 86 tersangka yang ditangkap, 54 orang sudah dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus curat, curas dan curanmor (3C). Sedangkan 32 orang lainnya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

“Mereka terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur. Para tersangka ini kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Makassar,” ujarnya saat rilis pengungkapan kasus di Mapolrestabes Makassar, Rabu (11/1/2017).

Selama 11 hari, total laporan polisi yang ditindaklanjuti ada 61 laporan polisi, dengan perincian curat sebanyak 39 tersangka, curas 24 tersangka dan curanmor 22 tersangka.

“Kecamatan yang paling menonjol dengan kasus 3C ini adalah Kecamatan Tamalanrea dan Panakkukang,” imbuhnya.

“Sedangkan dari 86 tersangka, 40 persen tersangka merupakan anak di bawah umur yang putus sekolah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi 3C kerap terjadi di Makassar. Tak segan-segan, dalam aksinya para pelaku nekat mencelakai korbannya bahkan menghilangkan nyawa korban dengan cara yang sadis.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Ifa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here