Home BERITA Dikabarkan Jadi Saksi untuk Beratkan Buni Yani, Ahok: Kami Belum Dapat Kabar

Dikabarkan Jadi Saksi untuk Beratkan Buni Yani, Ahok: Kami Belum Dapat Kabar

SHARE
Buni Yani bersama kuasa hukumnya di Kejari Depok. (Ucok Barimbing/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Salah satu pengacara Basuki T. Purnama (Ahok), Josefina A. Syukur mengaku belum menerima surat permohonan saksi yang ditujukan kepada kliennya dari pihak Jaksa Penuntut Umum dengan terdakwa Buni Yani.

“Belum, kami belum dapat kabar apa-apa,” ucap Josefina saat dihubungi Kriminalitas.com, Jakarta, Rabu (12/7/17).

Dengan begitu Josefina mengatakan pihaknya belum dapat memberikan kepastian bahwa Ahok sebagai kliennya dapat memenuhi permohonan Jaksa kasus Buni Yani untuk menjadi saksi.

“Kita mesti lihat kepentigannya untuk apa, lalu kita perlu mendiskusikannya secara internal namun hingga saat ini belum ada. Bahkan saya baru mendengar,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bekas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, rencananya bakal dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani.

Dihadirkannya Ahok sebagai saksi lantaran dia merupakan figur yang ada dalam video yang disebarkan oleh Buni Yani.

Jaksa menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan 17 saksi untuk memberatkan Buni Yani dan Ahok termasuk dalam daftar itu. Namun, khusus untuk Ahok, jaksa masih mempertimbangkan kebutuhan perssidangan terlebih dahulu.

“Pekan depan saksi-saksi lain, (Ahok) bisa saja (dipanggil). Sesuai kebutuhan, jadi nanti akan hadirkan Ahok ya, bisa saja. Kehadiran Ahok untuk memberikan kesaksian mengenai perbuatan terdakwa ini ” ujar Jaksa Penuntut Umum, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Anwarudin, Selasa (11/7/2017).

Anwarudin menambahkan, pihdaknya tidak bisa mengungkapkan materi pertanyaan yang nantinya akan dilayangkan kepada Ahok meski yang bersangkutan merupakan figur yang menjadi sorotan dan dihukum usai menyebarnya video pidatonya di Kepulauan Seribu.

“Semuanya nanti ya (ditanyakan). Kita tidak bisa membuka apa yang akan disampaikan saksi sebelum persidangan,” katanya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here