Home BERITA Dikira Teman Ternyata Lawan, Tiga Anggota Viking Digebuki Warga di Stasiun

Dikira Teman Ternyata Lawan, Tiga Anggota Viking Digebuki Warga di Stasiun

SHARE
Dua pelaku pengeroyok tiga Viking (Budi/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Surabaya – Puluhan warga mengeroyok tiga pendukung dari klub sepak bola Persib Bandung, Viking. Ketiga korban diketahui bernama Imanuel (23), Erick (23) dan Afrian (20).

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto menuturkan, pengeroyokan ini terjadi pada Minggu (9/7/2017) di Stasiun Wonkromo, Surabaya, Jawa Timur. Insiden ini berawal ketika korban beristirahat sejenak sambil menunggu jemputan teman. Namun, yang datang justru ada sekitar 20  orang tak dikenal berpakaian seperti preman.

Merasa kota Surabaya adalah tuan rumah dari pendukung Persebaya, Bonek yang notabene bersahabat dengan suporter Viking, korban pun santai dan tidak curiga.

“Korban ini ada di Surabaya, karena ada pertandingan melawan Madura di pulau Madura sana. Dan ketika ditanya apa benar kamu Viking, korban menjawab benar. Tetapi malah dikeroyok hingga luka-luka.” ujar Ristianto kepada wartawan.

Ristianto menambahkan, beruntung aksi pengeroyokan itu berhasil dibubarkan oleh anggota. Pihaknya juga berhasil mengamankan dua pelaku. Pelaku diketahui bernama Aris Prayoga Putra (24) asal Beringin Indah, Sidoarjo, Iskrisna Maulana Akbar (21) asal Dusun Karangpoh, Desa Ponokawan, Krian Sidoarjo.

Usai dikeroyok, lanjut Ristianto, korban melapor ke Polsek Wonokromo yang jaraknya sekitar 1 km. Mendapat laporan tersebut, anggota langsung menuju lokasi dan melakukan penyisiran. Hasilnya, anggota berhasil menangkap dua pelaku. Sedangkan pelaku lain berhasil kabur.

“Kami sedang berupaya untuk memburu para pelaku lainnya. Kami masih dalami, apa motif dari pengeroyokan ini.” tutupnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Sementara satu dari tiga supporter Persib Bandung, sudah mendapat perawatan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here