Home BERITA Din Syamsuddin Jenguk Dua Koruptor di KPK

Din Syamsuddin Jenguk Dua Koruptor di KPK

SHARE
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin (Kanugrahan/Kriminalitas.com)
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini disambangi Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya itu untuk menjenguk tersangka suap Bakamla, Fahmi Darmawansyah dan tersangka suap kuota impor gula, Irman Gusman.

“Saya datang untuk meminta izin kepada KPK mengunjungi 2 sahabat saya yang ditahan yaitu Pak Irman Gusman dan Pak Fahmi Damawansyah,” kata Din setelah melakukan registrasi izin menjenguk tahanan di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Selain Din, nampak pula kehadiran Istri dari Fahmi Darmawansyah, Inneke Koesherawati yang datang untuk menjenguk suaminya. Seperti kedatangan sebelumnya, tak ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulut Inneke.

Sebelumnya Fahmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik KPK di Rumah Tahanan Pomdam Guntur sejak Jumat (23/12). Dia bersama 2 karyawan PT Melati Technofo Indonesia (MTI) bernama Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus diduga memberi suap Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Edi Susilo Hadi.

Sementara itu Irman Gusman diduga menerima suap Rp 100 juta dari pihak swasta terkait pembelian gula impor di Bulog. Gula yang disetujui Bulog untuk diberikan kepada ‘teman lama’ Irman yakni 1000 ton.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Ahmad Alfian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here